Khasiat Daun Sirih Merah Yang Terbukti Ampuh

Tahukah anda tentang tanaman yang satu ini? Namanya sirih merah, tanaman yg bernama latin Crocatum_Piper ini memang merupakan tanaman yang asing bahkan belum pernah kita dengarkan sebelumnya. Tahukah anda bahwa tanaman sirih merah ini merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi manusia.

Menurut Hj. Sulistyorini, M.M pembina pokja green house & pokja Sirih Merah ini menegaskan bhw sirih merah mempunyai banyak manfaat & khasiat seperti :

1. obat keputihan
2. obat bagi penderita Diabetes Militus.
3. obat penyakit ginjal & hati
4. penghilang bau mulut
5. penghambat mimisan hidung.
6. obat utk menghilangkan jerawat.
7. obat yg bisa menurunkan tekanan darah.

Banyak sekali rupanya manfaat sirih merah bagi kehidupan manusia yg blm pernah kita ketahui. Hj. Sulistyorini, M.M. menegaskan, bahwa sirih merah sudah dipromosikan di kalangan sekolah tempatnya mengajar utk dijual di koperasi sebagai teh sirih merah, bahkan pada tahun 2009 sudah di promosikan ke media massa.

Pada kesempatan kali ini, *Hj. Sulistyorini, M.M. dan siswa-siswa asuhannya akan mengulas sedikit cara membuat sirih merah jadi minuman yang sangat menyegarkan & cara pembuatannya tidak begitu susah, andan bisa mempraktekannya di rumah

Cara pembuatan adalah sebagai berikut 1. Ekstrak daun sirih merah yang sudah dikeringkan.
2. Masukkan ke dalam  kantong seperti teh celup.
3. Siapkan air mendidih/hangat & berilah sedikit gula atau sesuai selera
4. Teh sirih merah siap dikonsumsi

Karena telah kita ketahui bersama manfaat daun sirih merah tersebut, tidak ada salahnya anda mencobanya, Minumlah saun sirih merah ini secara teratur.  Selain tidak ada egek samping yang berbahaya bahan alami herbal dipercaya sebagai pengobatan sejak dari nenek moyang kita dulu. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama